CSR

CSR (Corporate Social Responsibility )





ACCURATE TRAVEL & TOUR bekerjasama dengan yayasan Terumbu Karang Indonesia (TERANGI) selama 2 tahun lamanya,dengan membantu berbagai program program yang dijalankan oleh yayasan tersebut. Yang intinya membantu konservasi dan pengelolaan sumberdaya terumbu karang di Indonesia.Tiap Bulannya kami menyumbang 5 % dari pendapatan yang kami dapat pada bulan itu dan kami sumbangkan pada yayasan TERANGI tiap bulannya.



Program  Melestarikan habitat pesisir saat ini, untuk keuntungan di esok hari

Kesejahteraan masyarakat pesisir secara langsung terkait dengan kondisi habitat alami  seperti pantai, terumbu karang, muara, hutan mangrove dan padang lamun. Keindahan laut dan pantai, dengan kelimpahan kehidupan laut, yang memikat ratusan juta orang untuk datang  dan bermain di sepanjang garis pantai di seluruh dunia.

Hal tersebut memberikan peluang untuk menghasilkan pendapatan bagi masyarakat pesisir dan sangat berkaitan dengan pelayanan barang atau jasa di habitat/lingkungan pesisir itu sendiri seperti:
• Pemancingan komersial dan rekreasi
• Pariwisata Pantai
• Jasa Rekreasi
• Pelabuhan
• Petualangan Alam
Tapi untuk berapa lama  kawasan pesisir melayani  mereka sebagai tujuan bagi wisata, sumber makanan dan investasi, untuk pekerjaan dan tempat bermain untuk keluarga?. Para ilmuwan  Coral Reef Targeted Research (CRTR) mengatakan tidak lama, dikatakan pula bahwa dampak berbahaya pada habitat alami dari pembangunan pesisir akan terakumulasi, dari waktu ke waktu.
Kerusakan habitat penting dan sistem pendukung biologi serta fisik yang disebabkan oleh konstruksi  pesisir dan perkotaan bisa bermacam-macam, mereka sering tidak dapat dirubah dan beberapa tidak terlihat.  Misalnya, penebangan mangrove untuk membuat pantai sehingga mengurangi filtrasi alami yang meningkatkan polusi, mengurangi perlindungan badai, dsb. Sehingga perlu dibangun sebuah sistem yang memerlukan manajemen yang berkelanjutan (restorasi pantai).
Sebagai tambahan dampak  pada sistem ekologi pesisir, pembangunan pesisir yang tidak sesuai akan memiliki dampak sosial jika tidak dievaluasi secara memadai. Ekosistem pesisir yang berkelanjutan memberikan manfaat rekreasi dan sosial yang tak terhitung jumlahnya untuk penduduk dalam jangka panjang. Perlindungan habitat pesisir adalah investasi budaya yang bijaksana, serta  tuas produksi ekonomi untuk jangka panjang.